Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Techno

Minggu, 03 April 2011

Story of Tinker Bell

Have you ever wondered how nature gets its glow – who gives it light and color as the seasons come and go?
Saya dan Tere sedang menemukan keasyikan baru. Nonton TinkerBell. Hehehehe…penting? Banget..
TinkerBell adalah salah satu ikon disney yang cukup populer. Kita mengenalnya lewat film Peter PanTinkerBell adalah sahabat Peter yang senantiasa membantuthe never grown up boy itu… Seingat saya, dulu ketika membaca kisah Peter Pan, saya ngefans berat sama TinkerBell. Bahkan, saya sampai sebel sama tokohWendy yang mengalihkan perhatian Peter dari TinkerBell.

Film TinkerBell yang saya tonton ini adalah film yang berkisah tentang asal-usul peri kecil berbaju hijau ini. Film ini baru dibuat sekitar tahun 2008, sekuelnya sudah ada dengan judul Tinkerbell, The Lost Treasure. So, film pertama ini bersetting di tempat kelahiran TinkerBell. Nama tempatnya Pixie Hollow, masih satu kecamatan sama Neverland. Hehehehe…sebenarnya Pixie Hollow itu berada di Neverland. Kenapa saya suka sama film ini? Simple, because it’s disney’s movie.Saya memang suka sama bagaimana Disney mengilustrasikan dongeng-dongeng klasik menjadi sebuah gambar visual yang menarik. Walaupun banyak yang bilang bahwa Disney mengubah beberapa cerita klasik dan menjadikannya tidak orisinil lagi, atau bahwa Disney mengkomersialisasikan imajinasi anak-anak…saya nggak peduli tuh. Gambarnya selalu cantik, musiknya magis, dan ceritanya kocak..menurut saya lho.
Jadi, TinkerBell lahir di Pixie Hollow, seperti semua peri lain di Neverland. Setiap peri ceritanya dianugerahi bakat yang berbeda, dan mereka semua bekerjasama untuk membuat musim berganti di mainland. Yang dimaksudmainland dalam film ini adalah London. Beberapa jenis peri berdasarkan bakatnya ada; the fast flying fairy (yang mengatur angin), water fairy, animal fairy, light fairy, garden fairy, mereka semua digolongkan ke dalam the fairy of all talent, yang tugasnya adalah membawa musim semi ke mainland. Selain mereka ada winter fairy, summer fairy dan autumn fairy. Semua peri yang mempunyai bakat alam tadi disebut nature talent fairy. Lalu, peri apakah TinkerBell? Seperti namanya, dia adalah Tinker Fairy, atau peri pengrajin. Tugasnya adalah mencipatakan barang-barang untuk keperluan peri lainnya. TinkerBell merasa bakatnya ini kurang penting dan kurang keren. Makanya dia ingin menjadi peri yang memiliki bakat alam, nah…film ini bercerita mengenai usaha TinkerBelltersebut sampai bagaimana akhirnya ia menemukan jati dirinya. Di film ini TinkerBell punya empat sahabat, yaitu Rosetta, Silvermist, Iridessa dan satu lagi kalo ga salah namanya Fawn.
Sejak punya Tere, saya memang jadi lebih suka nonton film yang “lucu2″ kayak gini. Lumayan juga sih, buat cuci mata. Pixie Hollow is seriously beautiful.

1 komentar: