Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Techno

Minggu, 03 April 2011

Kisah Peter Pan


Suatu malam di Edwardian London, Wendy Darling (Rachel Hurd-Wood) membuat adik laki-lakinya terpesona dengan cerita tentang permainan pedang, jagoan, dan Kapten Hook, bajak laut legendaris yang tidak takut apapun kecuali pada jam yang berdetik. Ayah Wendy telah memutuskan sudah tiba waktunya bagi anak itu untuk dewasa. Setelah malam itu, tidak ada lagi dongeng. Si gadis akan belajar jadi wanita dewasa dan menikah yang akan diawasi langsung oleh Tante Millicent (Lynn Redgrave).
Yang tidak diketahui oleh keluarga Darling, Peter Pan (Jeremy Sumpter) menyukai cerita-cerita Wendy, dan ingin melakukan perjalanan jauh untuk mendengar cerita itu lagi. Pemunculannya pada malam itu bersama dengan peri kecil yang cemburuan, Tinker Bell (Ludivine Sagnier), ternyata memicu petualangan besar bagi Wendy dan saudara-saudaranya.

Sekumpulan burung-burung kecil mengikuti Peter Pan keluar dari jendela, terbang mengelilingi bulan purnama di atap-atap rumah di London, menembus galaxi planet dan bintang-bintang yang menyinari Neverland yang ajaib, di mana mereka memulai hidup baru yang menyenangkan dengan aturan dewasanya Peter dan Anak-anak yang Hilang dari rumah bawah tanah mereka yang rahasia.

Peter Pan berhadapan dengan bajak laut yang kejam, putri duyung yang jahat, buaya yang sangat besar, dan yang terburuk dari semua, kait tajam dari baja di tangan kanan Kapten Hook. Wendy dan saudara laki-lakinya mengetahui mereka harus berbuat sesuatu untuk menolong Peter Pan menyelamatkan Tinker Bell. Pertempuran yang berlangsung antara Peter dan Hook merupakan klimaks yang mencengangkan, berlatarbelakang dunia Neverland yang menakjubkan.

Dalam film karya P.J.Hogan ini, aktor Jason Isaacs berperan ganda, sebagai ayah Wendy dan Kapten Hook. Sementara Jeremy Sumpter berperan sebagai Peter Pan, tokoh yang berhasil mengalahkan Kapten Hook berkat kekuatan cinta yang dipancarkan oleh Wendy Darling, yang diperankan oleh Rachel-Hurd Wood. Sebagai sebuah film dongeng yang sudah mendunia, Peter Pan cukup berhasil membangkitkan semangat kepahlawanan anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar